Berita Alumni

Mayjen TNI Nugroho Sulistyo, Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, mendorong lulusan perguruan tinggi ini untuk berkontribusi positif bagi negara sesuai dengan keahlian masing-masing.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan saat menyampaikan pidato pada acara wisuda Ke-79 Udinus Semarang, Mayjen TNI Nugroho Sulistyo menyatakan bahwa lulusan Udinus dikenal kental dengan jiwa kewirausahaan dan memiliki mutu yang berkualitas.

“Lulusan perguruan tinggi ini kental terhadap kewirausahaan dan memiliki mutu yang berkualitas,” kata Nugroho, menekankan pada peran strategis lulusan Udinus dalam memberikan kontribusi positif bagi bangsa.

Menurut Nugroho, lulusan Udinus akan menjadi pendorong bagi generasi muda lainnya untuk memberikan yang terbaik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wisuda Ke-79 Udinus Semarang, yang diikuti oleh 938 lulusan, digelar selama dua hari dengan meriah. Para lulusan diberikan tantangan untuk menjadi agen perubahan dan mengimplementasikan pengetahuan serta keahlian yang mereka peroleh selama menempuh pendidikan.

Rektor Udinus Semarang, Edi Noersasongko, turut memberikan dorongan kepada wisudawan untuk menjadi seorang technopreneur. Edi Noersasongko menyatakan bahwa lulusan Udinus sudah memiliki bekal yang cukup di bidang ilmu kewirausahaan.

“Lulusan Udinus sudah mendapat bekal cukup di bidang ilmu kewirausahaan,” kata Edi Noersasongko.

Ia juga menekankan bahwa berbagai program kewirausahaan telah disiapkan bagi para mahasiswa selama menempuh pendidikan di Udinus. Dengan demikian, diharapkan lulusan Udinus mampu menjadi pelaku usaha yang sukses, menciptakan lapangan pekerjaan, dan turut serta dalam memajukan bangsa Indonesia.

en_USEnglish